Sejarah Sepak Bola
Sejarah Sepak Bola

Sejarah Sepak Bola Indonesia Terlengkap

Posted on

Sejarah Sepak Bola Indonesia – Sejarah permainan sepak bola Baiklah kali ini Gurupendidikan.com akan membahas mengenai sejarah sepak bola, sejarah sepak bola itu sangatlah penting apa lagi sepak bola tersebut bukan hanya permainan semata namun tetapi ialah sebagai persaudaraan.

Sejarah Sepak Bola
Sejarah Sepak Bola

Sepak Bola sudah menjadi sebuah Sejarah  didunia , Sepak bola adalah suatu sebuah permainan yang dilaksanakan dengan beregu ,  dengan pemain yang berjumlah ialah 11 orang, didalam permainan sepak bola ini mempunyai berbagai aturan-aturan didalam menunjang permainan sepak bola, Sepak bola di indonesia sudah menjadi sebuah ikatan yang didalam rakyat indonesia disebabakan karena sepak bola tersebut dapat dijadikan ialah sebagai pemersatu secara bersama-sama menonton team kebanggaan kita, begitu sangat bermanfaatnya sepak bola, berikut ini adalah sejarah dari Sepak Bola .

Lapangan permainan
Dalam pertandingan internasional, lapangan sepak bola internasional yang digunakan ini mempunyai  panjang yang berkisar antara 100-120 m serta  lebar 65-75 m. Pada bagian tengah kedua ujung lapangan, terdapat area gawang yang berupakan sebuah persegi empat berukuran dengan lebar ialah 7.32 m serta  tinggi 2.44 m. Di bagian depan dari gawang itu terdapat area pinalti yang berjarak ialah 16.5 m dari gawang Area tersebut merupakan suatu batas kiper boleh untuk menangkap bola dengan tangan serta menentukan kapan sebuah pelanggaran tersebut mendapatkan suatu hadiah tendangan pinalti atau jug tidaknya.

Sejarah Sepak Bola

Sejarah Sepak bola serta awal-mula lahirnya sepak bola” Sejarah Permainan Sepak bola tersebut berasal dari inggris. Pada Saat itu hanya dilakukan oleh para mahasiswa-mahasiswa. Namun tetapi di luar sekolah pun permainan tersebut dapat berkembang dengan sangat pesat. Sejarah dari Permainan Sepak bola yakni Pada tanggal 26 bulan oktober tahun 1863 berdiri The Football Association. Di tanggal 8 Deseber tahun 1863 berhasil menyusun suatu peraturan mengenai permainan sepakbola, kemudian setelah itu lebih dikenal sebagai ialah kelahiran peraturan permainan sepak bola modern.

Dalam Sejarah sepak bola , ditahun 1882 didirikan suatu badan yang mengatur semua hukum-hukum peraturan dalam permainan, yang diberi nama dengan Internationale Board ( IB) . Ditanggal 21 mei tahun 1904 berdiri FiFA yakni ( federation International Football Amateur ) dari prakarsa bangsawan Perancis yang bernama Guirin , ditahun 1931 federation International Football Amateur (FIFA) tersebut sudah menjadi anggota IB. Dari tahun 1921 sampai dengan tahun 1951 Jules Rimet menjadi ketua dari federation International Football Amateur serta menetapkan kejuaraan international yang diselenggarakan dalam kurun waktu 4 tahun sekali.

Permainan sepakbola modern kemudian masuk Indonesia dibawa oleh seorang penjajah Belanda. Ir. Soeratin Sosrosoegondo merupakan tokoh yang mengabdikan diri ialah membina sepak bola di tanah air. Sejarah sepak bola indonesia yang mana Pada tanggal19 april tahun  1930 berdirilah PSSI, yag diketuai ir. Soeratin Sosrosoegondo. Ditahun 1948 berlangsung PON I , PSSI ialah sebagai pelopornya. pada tahun 1966 kemudian setelah itu diadakan kejuaraan remaja taruna, dan juga piala yang di perebutkan adalah Piala Soeratin Sampai dengan sekarang permainan sepak bola tersebut sudah menjadi permainan rakyat.

Demikian Penjelasan tentang Sejarah Sepak Bola Indonesia Terlengkap Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca Gurupendidikan.com 🙂

loading...