Penjelasan Fungsi Utama Fibrinogen Dalam Biologi

Posted on

GuruPendidikan.Com – Dalam hal ini menurut MedlinePlus, untuk fungsi utama dari fibrinogen merupakan untuk membantu pembekuan darah terbentuk. Protein ini, yang diukur dengan tes darah, dibuat pada hati. MedlinePlus menunjukkan bahwa perdarahan yang berlebihan dan pembekuan yang buruk kadang-kadang gejala yang terlalu sedikit fibrinogen yang diproduksi. Apabila tes menunjukkan bahwa jumlah atipikal fibrinogen dalam darah, ada beberapa kemungkinan penyebab.

Fungsi Utama Fibrinogen

Misalnya dalam koagulasi intravaskular disemiata, terlalu banyak fibrinogen yang digunakan untuk membentuk bekuan, yang akhirnya mengarah ke tubuh yang mengalami kekurangan. Kadang-kadang, hati hanya tidak menghasilkan cukup fibrinogen.

Beberapa orang dilahirkan dengan sifat ini, sementara yang lain memperilehnya. Perdarahan berlebih juga akan menggunakan sejumlah besar fibrinogen.

Definisi Dan Fungsi Fibrinogen

Fibrinogen ialah protein larut, mengaoung di aliran darah. Jika pendarahan terjadi, maka fibrinogen akan berubah menjadi protein berserat yang padat yang menjadi perancah di mana gumpalan darah terbentuk. Sebagai fungsi benar-benar terpisah, fibrinogen juga berfungsi sebagai molekul pembawa pesan yang mengkoordinasikan dan mengatur respon peradangan tubuh kita.

Dalam hal ini kita perlu fibrinogen, seperti homosistein, protein C-reaktif dan kolestrol, molekul yang pada tingkat normaol melakukan fungsi yang diperlukan dan penting da;am tubuh manusia. Ketika kita membuat terlalu banyak, masalah muncul dan masalah-karena ini akan kita lihat berhubungan dengan pembekuan dan peradangan.

Sudah banyak penelitian yang telah menunjukkan bahwa fibrinogen tinggi merupakan faktor resiko utama untuk aterosklerosis, spesialis penyakit kardiovaskular tidak lagi mempertanyakan pentingnya. Beberapa dekade dalam penelitian telah mengkonfirmasi bahwa tingkat fibrinogen teru-menerus meningkat diprediksikan menjadi serangan jantung dan stroke dengan akurasi yang luar biasa.

loading...

Sangat mudah untuk melihat mengapa hal ini akan menjadi kenyataan, fibrinogen berpartisipasi di hampir setiap langkah disepanjang jalan untuk dapat mengembangkan penyumbatan aterosklerosis dalam sistem vaskular.

Banyak ahli merasa bahwa fibrinogen mungkin keseluruhan faktor resiko tunggal terbaik untuk memprediksi serangan jantung dan stroke. Yang salah satu peneliti terkemuka telah menyatakan bahwa fibrinogen tinggi menimbulkan resiko penyakit jantung dengan 600-900%. Dengan peningkatan kadar fibrinogen juga telah dikaitkan dengan peningkatan resiko diabetes, hipertensi dan bahkan kanker.

Ada beberapa peneliti yang telah menunjukkan bahwa fibrinogen yang tinggi dikaitkan dengan peningkatan tujuh kali lipat dalam kematian dari semua penyebab. Mempertahankan tingkat fibrinogen yang normal sehingga diterjemahkan ke dalam manfaat kesehatan yang besar.

Demikianlah pembahasan mengenai Penjelasan Fungsi Utama Fibrinogen Dalam Biologi semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga: