13 Pengertian Teori Menurut Para Ahli Terlengkap

bitar

13 Pengertian Teori Menurut Para Ahli Terlengkap – Dalam melakukan penelitian harus mempunyai teori dan menguasi teori agar dalam melakukan penelitian ada refrensi dari teori tersebut. Agar lebih menguatkan tentang definisi teori disini akan mengulas tentang pengertian teori menurut para ahli. Untuk itu marilah simak ulasan yang ada dibawah berikut ini.

teori

Pengertian Teori Menurut Para Ahli

1. Ismaun

Menurut Ismaun menyatakan bahwa Teori ialah suatu pernyataan yang berisi kesimpulan substantif tentang keteraturan

2. Jonathan H. Turner

Menurut Jonathan H. Turner menyatakan bahwa Teori ialah suatu proses mengembangkan ide-ide yang membantu kita untuk menjelaskan bagaimana dan mengapa suatu peristiwa terjadi

3. Littlejohn & Karen Foss

Menurut Littlejohn & Karen Foss menyatakan bahwa Teori ialah suatu sistem konsep-konsep abstrak dan hubungan dari suatu konsep yang membantu kita untuk memahami fenomena

4. Kerlinger

Menurut Kerlinger menyatakan bahwa Teori ialah suatu konsep yang berhubungan satu sama lain yang berisi suatu pandangan sistematis fenomena.

5. Nazir

Menurut Nazir menyatakan bahwa Teori ialah suatu opini diajukan sebagai penjelasan dari suatu peristiwa atau kejadian.

6. Stevens

Menurut Stevens menyatakan bahwa teori ialah suatu pernyataan yang isinya menyebabkan atau ciri beberapa fenomena

7. Manning

Menurut Manning menyatakan bahwa Teori ialah suatu seperangkat asumsi dan kesimpulan logis yang mengaitkan satu set variabel satu sama lain. Teori ini akan menghasilkan prediksi yang bisa dibandingkan dengan pola yang diamati.

Baca juga refrensi artikel terkaitnya :

8. Fawcett

Menurut Fawcett menyatakan bahwa Teori ialah suatu deskripsi dari fenomena tertentu, yang penjelasan tentang hubungan antara fenomena atau prediksi tentang suatu penyebab dan konsekuensi dari fenomena fenomena lainnya.

9. Gardner Linzey

Menurut Gardner Linzey menyatakan bahwa teori ialah suatu hipotesis (dugaan sementara) yang belum terbukti atau spekulasi tentang fakta bahwa itu adalah tidak pasti.

10. Travers

Menurut Travers menyatakan bahwa teori generalisasi dimaksudkan untuk menjelaskan suatu fenomena dan generalisasi harus prediktif. Teori ini terdiri dari generalisasi yang dimaksudkan untuk menjelaskan dan memprediksi fenomena

11. Emory & Cooper

Menurut Emory & Cooper Teori ialah seperangkat konsep, definisi, proposisi, dan variabel yang berhubungan satu sama lain yang secara sistematis dan memiliki umum, yang sehingga mereka bisa menjelaskan dan memprediksi fenomena (fakta) tertentu

12. Calvin S. HALL

Menurut Calvin S. HALL menyatakan bahwa teori ialah suatu hipotesis (dugaan sementara) yang belum terbukti atau spekulasi tentang sebuah fakta bahwa itu adalah tidak pasti.

13. Kneller

Menurut Kneller menyatakan bahwa Teori pertama memiliki dua makna, bahwa itu ialah teori empiris, yang arti nya bahwa sebagai hasil pengujian hipotesis dengan observasi dan eksprimen.

Itulah ulasan tentang 13 Pengertian Teori Menurut Para Ahli TerlengkapSemoga apa yang diulas diatas bermanfaat bagi pembaca. Sekian dan terimakasih.

Most popular articles related to 13 Pengertian Teori Menurut Para Ahli Terlengkap
Shares