10 Pengertian Kebijakan Publik Menurut Para Ahli Terlengkap

bitar

10 Pengertian Kebijakan Publik Menurut Para Ahli Terlengkap – Didalam sebuah pengertian kebijakan publik banyak sekali para ahli mengemukakan pendapatnya masing-masing. Oleh karena itu disini akan membahas tentang pengertian kebijakan publik yang dikemukakan oleh para ahli. Untuk itu marilah simak ulasan yang ada dibawah berikut ini.

10 Pengertian Kebijakan Publik Menurut Para Ahli Terlengkap

Pengertian Kebijakan Publik Menurut Para Ahli

1. W.N.Dunn
Menurut W.N.Dunn mengungkapkan bahwa kebijakan publik adalah sebuah list pilihan suatu tindakan yang saling terhubung yang disusun oleh sebuah instansi atau pejabat pemerintah antara lain dalam sebuah bidang pertahanan, kesehatan, pendidikan, kesejahteraan, pengendalian kriminalitas, dan sebuah pembangunan perkotaan.

2. Woll (1966)
Menurut Woll mengungkapkan bahwa Kebijakan publik adalah sejumlah sebuah kegiatan pemerintah dalam memecahkan suatu masalah dalam masyarakat, baik secara langsung ataupun melalui berbagai suatu lembaga yang dipengaruhi sebuah kehidupan masyarakat.

3. Robert Eyestone
Menurut Robert Eyestone mengungkapkan bahwa kebijakan publik yakni sebagai suatu hubungan unit pemerintah dengan sebuah lingkungannya. Dalam pernyataan ini bisa diklasifikasikan sebagai democratic governance, yang mana didalamnya terdapat suatu interaksi negara dengan rakyatnya dalam rangka untuk mengatasi dalam persoalan publik.

Baca Juga Refrensi lainnya yang wajib anda ketahui :

4. G. Peters
Menurut G. Peters mengungkapkan bahwa kebijakan publik adalah Sejumlah sebuah kegiatan Pemerintah, baik yang dikerjakan sendiri atau melalui suatu lembaga lain, yang akan mempengaruhi dalam kehidupan masyarakat.

5. Carl Friedrich
Menurut Carl Friedrich mengungkapkan bahwa kebijakan publik yaitu sebuah usulan arah tindakan atau sebuah kebijakan yang diajukan oleh seseorang, kelompok, atau sebuah pemerintah agar untuk mengatasi suatu hambatan atau untuk memanfaatkan sebuah kesempatan pada sebuah lingkungan tertentu dalam rangka untuk mencapai suatu tujuan atau dapat merealisasikan suatu sasaran.

6. Henz Eulau dan Kenneth Previt ( 1973 )
Menurut mereka Merumuskan kebijakan publik adalah sebagai suatu keputusan yang tetap, dan yang ditandai oleh kelakuan yang berhubungan dan berulang-ulang pada mereka yang membuat sebuah kebijakan dan yang melaksanakannya.

7. Irfan Islami

Menurut Irfan Islami menyatakan bahwa kebijakan publik yaitu sebuah serangkaian suatu tindakan yang telah ditetapkan dan dilaksanakan atau tidak dilaksanakan oleh pemerintah yang memiliki suatu tujuan atau berorientasi pada suatu tujuan tertentu dalam kepentingan semua masyarakat. Ditegaskan lagi bahwa dalam kebijakan publik dibuat benar-benar atas nama sebuah kepentingan pubik, untuk dalam mengatasi masalah dan dalam memenuhi keinginan dan tuntutan semua anggota masyarakat.

8. Amara Raksasataya
Menurut Amara Raksasataya mengungkapkan bahwa kebijakan publik yakni sebuah kebijakan yang sebagai sebuah taktik dan strategi yang diarahkan dalam mencapai suatu tujuan.

9. Arnold Rose
Menurut Arnold Rose mengungkapkan bahwa kebijakan pubik adalah Sebuah rangkaian suatu tindakan yang saling berhubungan.

10. Bill Jenkins
Menurut Bill Jenkins mengungkapkan bahwa Kebijakan publik adalah suatu keputusan yang berdasarkan pada hubungan kegiatan yang dilakukan oleh sebuah aktor politik agar untuk menentukan sebuah tujuan dan mendapatkan sebuah hasil yang berdasarkan suatu pertimbangan situasi tertentu.

Untuk dalam menyelesaikan suatu masalah pemerintah harus membuat suatu kebijakan-kebijakan dalam permasalahan yang ada didalam sebuah masyarakat.

Itulah ulasan tentang 10 Pengertian Kebijakan Publik Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga apa yang diulas diatas bermanfaat bagi pembaca. Sekian dan terimakasih.

Most popular articles related to 10 Pengertian Kebijakan Publik Menurut Para Ahli Terlengkap
Shares